Rabu, 11 Juli 2018

Cara Merawat Burung Kacer Sampai Jadi


Selamat hadir di website kami yang membahas beragam jenis info berkaitan dengan dunia burung kicau dari mulai harga serta perawatan harian yang mungkin saja kamu perlukan, cara merawat burung kacer sampai jadi.

Terkecuali burung lovebird, murai batu serta kenari, ada satu lagi type burung kicau yang cukup disukai di Indonesia yakni kacer. Burung ini bukan sekedar mempunyai nada yang ciri khas tetapi juga mempunyai bulu sangatlah indah serta ekor yang unik. Burung kacer waktu berkicau semuanya badannya akan bergoyang lalu buka semuanya sayap yang sudah pasti tampak sangatlah unik. 

Walau banyak disukai tetapi menjaga burung kacer cukup susah serta tidak bisa dikerjakan asal-asalan. Burung ini dapat populer agresif hingga untuk yang datang dari alam memerlukan waktu yang lumayan lama untuk menjinakkannya. Nah di kesempatan ini aku akan memberi sejumlah panduan bagaimanakah cara menjaga burung kacer yang benar serta pas. 

Tips Merawat Burung Kacer : 

Sangkar

Sangkar ialah yang paling penting serta yakinkan tetap dalam kondisi bersih agar terlepas dari penyakit 

Pakan

Untuk masalah pakan kamu dapat memberinya dari mulai jam 7 pagi dengan makanan paling utama seperti serangga juga diselingi voer

Seting Harian 


  1. Perawatan harian burung ini diawali dari pagi hari pada jam 06. 30 atau 07. 00 dengan mengangin-anginkannya terlebih dulu sepanjang kira-kira 15 sampai 30 menit. 
  2. Kemudian burung lalu dibanding dengan disemprot sampai basah kuyup atau mungkin dengan memakai kerambah. 
  3. Sembari burung dimandikan, kamu dapat juga bersihkan atau memberi perawatan untuk sangkar serta ganti makanan juga minuman. 
  4. Sesudah dimandikan, burung lalu dijemur sepanjang kira-kira 1 sampai 2 jam serta dikasih extra food berbentuk jangkrik, dapat 3 sampai 5 ekor. Pemberian makanan ekstra memakai pertolongan lidi ataupun memakai tangan jika telah jinak. 
  5. Waktu menjemur burung, kamu dapat menempatkannya ditempat yang ramai atau banyak dilewati orang supaya burung punya kebiasaan dengan manusia serta lebih gampang jadi jinak. 
  6. Sesudah di jemur, burung kembali diangin-anginkan sepanjang kira-kira 10 sampai 15 menit. 
  7. Kemudian, burung dapat diistirahatkan atau diperdengarkan master untuk melatih suaranya. Waktu istirahatkan, burung baiknya tidak dikerodong. 
  8. Pada sore hari, diawali dari jam 15. 30 atau jam 16. 00 kamu dapat mengangin-anginkannya kembali sebelum saat dimandikan. 
  9. Sesudah memandikan burung, kamu dapat memberinya extra food berbentuk 3 sampai 5 ekor jangkrik, kroto atau yang lain. Lalu dijemur serta diangin-anginkan kembali sebelum saat di istirahatkan saat malam hari. 
  10. Saat malam hari contohnya mendekati magrib, kamu dapat mengkrodong burung ini serta memperdengarkan master. 

Menahan Supaya Tidak Mbagong 

Agar tidak mbagong kamu dapat melatih memakai burung master lainnya sehari-hari atau dapat juga menggunakan audio MP3 pada sore hingga mendekati malam 

Mastering 

Dalam sistem mastering yang sangat pas ialah waktu sore hari serta kamu dapat memakai nada sejumlah type burung. Sedikit panduan untuk melatih nada dari burung kacer ini ialah kerjakan pemasteran waktu kenari tengah beristirahat keseluruhan, begitu burung ini semakin lebih konsentrasi pada nada yang didengar dibanding waktu siang hari. 

Itu yang tadi beberapa cara gampang menjaga burung kacer yang benar serta pas. Mudah-mudahan info yang aku beri yang tadi dapat berguna buat kamu terpenting beberapa pemula yang ingin pelihara burung berbulu cantik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Burung Kicau Populer

Jenis Burung Kicau Populer - Burung ialah salah satunya hewan peliharaan yang begitu menguntungkan buat beberapa orang. Kenapa demikian? k...