Rabu, 11 Juli 2018

Cara Memandikan Burung Kenari Yang Betul


Burung Kenari – ialah salah satunya type burung yang menyukai mandi di alam liarnya karena habitat asli dari burung ini ialah rawa-rawa serta pinggir sungai. Dengan mandi bikin bulu-bulunya jadi bersih serta tubuh dari burung kenari itu lebih fresh. Karena itu untuk kamu pemilik burung kenari sangatlah dianjurkan memandikan sehari-hari agar lebih sehat dan rajin berkicau. 

Bila kamu memandikannya dengan teratur jadi dapat bikin kenari itu terasa suka hingga selalu berkicau sehari-hari. Tetapi tidak bisa memandikan dengan asal-asalan karena dapat mengganggu kesehatan dari burung itu. Contohnya saja janganlah memandikan sangat lama serta janganlah dimandikan waktu cuaca dingin. 

Menjaga atau pelihara burung kenari dapat disebut susah-susah gampang karena ada banyak hal yang butuh dilihat serta diantaranya yakni memandikannya. 

Spesial untuk beberapa pemula sangatlah tidak dianjurkan untuk memandikan dengan asal-asalan, ada banyak hal yang perlu kamu patuhi. Nah di kesempatan ini aku akan memberi info mengenai bagaimanakah cara memandikan burung kenari yang benar. 

Panduan Memandikan Burung Kenari : 

  1. Langkah memandikan kenari yang pas sebetulnya cukup siapkan wadah/tempat mandi spesial untuk burung yang dibeli dari pasar burung paling dekat. 
  2. Karenanya ada bak mandi spesial ini dapat jadikan pemiliknya makin dekat dengan kenari atau kenari jadi lebih jinak dengan memandikannya segera dengan pelan-pelan. 
  3. Memanglah dianjurkan memakai bak mandi spesial kenari, namun bisa juga memakai semprotan/spray, tetapi hal tersebut kurang direferensikan karena bisa mengakibatkan bulu-bulu kenari jadi kacau serta tidak teratur, bahkan juga dapat jadikan kenari ketakutan lompat ke sana- kemari. 
  4. Bila telah dimandikan, langkah setelah itu tinggal penjemuran saja. 

Mengenai waktu yang pas untuk memandikan kenari ialah seperti berikut : 
  • Pagi jam 07.00
  • Sore jam 15.00

Itu sejumlah panduan serta langkah tentang bagaimanakah cara memandikan burung kenari yang benar serta pas. Langkah menjaga burung kicau terutamanya kenari memanglah tidak bisa asal-asalan karena bila salah jadi kenari akan stres dan mati. Mudah-mudahan info yang aku beri di atas dapat berguna buat kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Burung Kicau Populer

Jenis Burung Kicau Populer - Burung ialah salah satunya hewan peliharaan yang begitu menguntungkan buat beberapa orang. Kenapa demikian? k...