Rabu, 11 Juli 2018

Cara Ternak Burung Murai Batu


Ternak Burung Murai Batu – Beternak burung kicau adalah usaha yang cukup untungkan karena sehari-hari peminat dari burung kicau selalu alami penambahan. Nah dari demikian banyak burung yang jadikan budidaya, nama burung murai batu ialah yang cukup di kenal. Burung ini mempunyai nada yang sangatlah merdu hingga sering jadi juara di tiap-tiap kontes ataupun perlombaan. 

Diluar itu bulu dari burung ini sangat indah serta cantik hingga tidaklah heran bila harga nya juga cukup tinggi. Beternak murai batu sebetulnya tidak demikian susah karena langkah merawatnya hampir sama seperti burung kicau type lainnya. Untuk kamu yang masih tetap pemula banyak hal yang perlu kamu lihat ialah kesabaran, kecermatan, ulet serta sedikit talenta. 

Cara Ternak Burung Murai Batu 

1. Penentuan Bibit

Bibit yang baik ialah yang mempunyai kwalitas bagus dari mulai kwalitas nada dan bentuk tubuhnya. Untuk yang betina umur minimum 1 th. juga telah siap ber reproduksi, sedang pada jantan berumur minimum 2 th. atau cukup sudah masak untuk kawin. 

2. Penentuan Kandang 

Penentuan kandang juga arus pas yakni tidak demikian kecil tetapi juga tidaklah terlalu besar. Kamu dapat bikin kandangnya dari kawat atau bambu. 

3. Perawatan serta Pakan 

Sehari-hari diangin-anginkan sepanjang 30 menit lalu dimandikan dan dijemur, untuk makanan kamu dapat memberi kroto, jangkrik, telur tawon, belalang hijau serta ulat daun. 

4. Pengembangbiakan 

Dekatkan dalam kandang yang tidak sama pada jantan dengan betina untuk perjumpaan sepanjang kira-kira 1 minggu. Lalu setelah itu di minggu ke-2 dapat kamu satukan dalam sangkar untuk sistem perkawinan. 

5. Perawatan Anakan Burung 

Sesudah menetas serta berumur seputar 7 hingga 14 hari kamu dapat memberi makanan seperti voer serta kroto yang telah digabung dengan air hangat. Beri tiap-tiap 1 jam sekali sepanjang 15 hari. Kamu juga dapat memberi pelet lele sesudah anakan itu dapat makan sendiri. 

Demikian yang tadi info yang aku beri mengenai bagaimanakah cara menjaga serta beternak burung murai batu yang benar. Mudah-mudahan informasi yang aku beri dapat berguna untuk kamu terpenting untuk yang masih tetap pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Burung Kicau Populer

Jenis Burung Kicau Populer - Burung ialah salah satunya hewan peliharaan yang begitu menguntungkan buat beberapa orang. Kenapa demikian? k...